menu

Rabu, 20 April 2011

PENDERITAAN MANUSIA DI DUNIA

      Penderitaan merupakan kata yang sering terdengar di telinga setiap manusia dan tentu juga dialami oleh setiap manusia yang hidup di dunia ini, tidak ada seorang manusia pun yang tidak pernah mengalami atau mempunyai penderitaan. penderitaan itu sendiri adalah suatu permasalahan yang tidak diinginkan oleh setiap orang. penderitaan juga dapat diartikan sebagai suatu akibat yang ditimbulkan oleh perilaku atau perbuatan orang itu sendiri. penderitaan ada yang menyebutkan sebagai gerbang suatu keberhasilan atau kesuksessan seperti pepatah yang berbunyi " Berakit - rakit kita ke hulu bersenang-senang kemudian" yang bermakna bahwa setelah mendapatkan atau menjalankan penderitaan yang dihadapi maka akan datang kesenangan atau keberhasilan kemudian.
    Banyak penderitaan yang ada di dunia ini yang dialami oleh setiap orang, belum tentu setiap orang mengalami penderitaan yang sama, pasti setiap orang mengalami penderitaan yang berbeda-beda. Karena sesungguhnya memang benar manusia di dunia ini diciptakan berbeda-beda, begitu pula dengan penderitaan yang dialami berbeda-beda juga. Tetapi dalam menjalani penderitaan pasti ada jalan penyelesaiannya. Kalau di dalam pertandingan olahraga biasa disebut ada yang menang dan ada yang kalah. begitu juga pada seseorang mengalami penderitaan pasti ada jalan keluarnya semua yaitu kalau sukses berarti gagal. Hanya orang yang bersemangat dan berjiwa pekerja keras lah dan juga yang bersungguh-sungguh lah yang mengalami keberhasilan.
    Maka dari hendaklah seseorang memahami bahwasanya penderitaan itu merupakan gerbang dari suatu kesuksessan dengan begitu walaupun mengalami penderitaan seseorang itu tetap bersemangat dan bersungguh-sungguh dengan bekerja atau berusaha keras menghadapi penderitaan yang sedang dialami tidak sebaliknya malah berputus asa dan kehilangan semangat hidup. Karena seseungguhnya memang setiap penderitaan yang dialami selalu ada jalan keluarnya.   

  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar