menu

Selasa, 19 April 2011

" PENDERITAAN DI NEGERI YANG KAYA "

Indonesia adalah negara kepulaan yang terdiri dari beribu-ribu pulau. Indonesia merupakan negara yang terletak diantara dua samudera dan dua benua. Tentu Indonesia merupakan negara yang memiliki SDA(sumber daya alam ) yang melimpah, dan Indonesia merupakan negara dengan penduduk paling banyak keempat didunia dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta jiwa itu berarti Indonesia merupakan negara yang kaya juga akan SDM ( sumber daya manusia ). Dengan kekayaan Indonesia yag melimpah baik kekayaan alam maupun manusia, maka tentu dapat dimanfaatkan dengan tujuan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.
Akan tetapi kenyataan sekarang bahwa negara ini yaitu negara Indonesia masih banyak mengalami penderitaan-penderitaan yang dialami oleh masyarakat. Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum sejahterah dan makmur, masih banyak orang yang miskin, masih banyak orang dewasa yang belum memiliki pekerjaan (pengangguran), masih banyak orang yang bodoh karena belum mampu mebiayai pendidikan atau sekolahnya, masih banyak orang yang belum memiliki tempat tinggal yang tetap padahal Indonesia merupakan negara yang memiliki luas wilayah yang luas, dan masih banyak lagi penderitaan yang dialami masyarakat.
Kemudian yang jadi pertanyaan adalah kenapa di negeri yang kaya akan SDA dan SDM masih banyak sekali penderitaan yang dialami masyarakat ?. tentu jawabannya hanya masyarakat sendiri yang dapat mengetahui dan menjawabnya. dan jawaban itu senderi haruslah membuat dirisendiri mengintropeksi dirinya sendiri dan menjadikan motivasi untuk lebih menjalani kehidupan yang lebih baik dengan kerja keras, semangat dan kejujuran.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar