menu

Selasa, 19 April 2011

BERUNTUNGNYA MENJADI MANUSIA

    Manusia adalah salah satu makhluk hidup ciptaan tuhan yang diciptakan di dunia. Tuhan menciptakan dengan berbagai macam jenis makhluk di dunia ini yaitu manusia ,binatang, dan tumbuhan.Secara hakekat manusia adalah Makhluk yang memiliki tenaga dalam yang dapat menggerakkan hidupnya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Manusia juga merupakan makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna dibandingkan dengan binatang dan tumbuhan.Manusia juga merupakan Individu yang memiliki sifat rasional yang bertanggung jawab atas tingkah laku intelektual dan sosial. Manusia merupakan Makhluk yang dalam proses menjadi berkembang dan terus berkembang tidak pernah selesai (tuntas) selama hidupnya.
    Kemudian mengapa seseorang harus merasa bersyukur karena dia dilahirkan di dunia ini menjadi manusia. Karena manusia merupakan makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna daripada makhluk-makhluk yang lainnya. Karena manusia diciptakan memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh makhluk yang lainnya yaitu manusia memiliki akal dan pikiran yang tidak dimiliki oleh binatang atau pun tumbuhan.
    Tentu dengan kelebihan seperti itu seharusnya seorang manusia seharusnya dapat menggunakan secara maksimal kelebihan yang dimiliki. Dan Manusia harus dapat berbuat atau berperilaku lebih baik ketimbang tumbuhan atau pun binatang. Akan tetapi manusia juga harus mampu menyesuaikan diri ada beradaptasi dengan makhluk yang lainnya seperti binatang dan tumbuhan ,karena tanpa binatang dan tumbuhan manusia mungkin tidak dapat hidup di dunia ini. Semua makhluk memiliki keseimbangan yang saling berkaitan untuk menjalani kehidupan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar