menu

Rabu, 17 November 2010

KRITERIA ORANG YANG SUKSES


Kesuksesan merupakan suatu yang di impi-impikan oleh setiap orang. Tidak ada orang yang tidak ingin sukses. Tentu dalam mendapat kesuksesan itu kita butuh suatu ikhtiar atau kerja keras. Tidak ada kesuksesan yang tidak bisa diperoleh asalkan kita mau bersungguh-sungguh dalam berusaha. Karena sesungguhnya  banyak hal atau factor yang dapat mempengaruhi kesuksesan sesorang yang akan diperoleh.
Basic atau dasar atau unsur dari orang yag sukses itu memiliki :
1.    IQ ( Intelegent Quetation )  : Kecerdasan otak, dalam arti otaknya berpikir normal menggunakan akal logika yang dimiliki. Tidak mesti IQ itu pintar atau jenius, tetapi lebih ke hal pemikiran –pemikiran yang logis atau masuk akal. Banyak di Negara ini orang yang pintar tapi kelakukaannya sangking pintarnya malah Negara di  pinter-pinterin atau di bohongi misalnya dalam hal KKN ( Korupsi Kolusi Nepotismi ). Itu merupakan hal yang tidak patut di contoh.
2.    EQ ( Emotional Quetation) : kecerdasan emosi, Dalam arti pandai bergaul dengan siapa saja orangnya dengan karakter yang berbeda-beda ( tingkah laku, perbuatan sehari- hari). Sesungguhnya banyak teman itu lebih baik daripada banyak musuh. Karena 75 % keberhasilan seseorang di tentukan dengan EQ yang kita miliki sedangkan IQ hanya sekitar sepertiga dari EQ.
3.     Tentu selain IQ dan EQ tetapi adapula dasar yang harus seseorang miliki yaitu SQ ( Spiritual Quetation ) : kecerdasan spiritual yaitu berupa doa antara hambanya terhadap sang pencita ALLAH SWT.

Dari ketiga unsur atau basic atau dasar yang diatas tentu juga ada kriteria untuk sukses dakam hidup di dunia yaitu kita harus sehat fisiknya atau jasmaninya, sehat jiwanya, dan sehat rohaninya. Tentu jasmani yang sehat itu membutuhkan makan dan minum tentu, yang 4 sehat 5 sempurna dan 6 halal, karena makan-makanan atau minuman yang haram didapatnya atau dikonsumsi tentu akan menghambat atau tidak terkabulnya doa seseorang. Kemudian dalam jiwa yang sehat itu membutuhkan konsumsi- konsumsi seperti hiburan untuk membuat pikirannya tenang dan relax atau santai. Dan terakhir dalam rohani yang sehat membutuhkan konsumsi seperti banyak-banyak member sadaqoh, perbanyak membaca al-Quran, dan perbanyak mengikuti majelis-majelis ta’lim karena sesungguhnya terdapat petunjuk – petunjuk yang tersirat ataupun tersurat dari allah yang diberikan. Dan merupakan suatu usaha untuk mempercepat terkabulnya doa yang diharapkan.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar