menu

Kamis, 13 Februari 2014

Faktor Sukses : Karena Beruntung atau Sukses Karena Proses ??

A.    Sukses Karena Beruntung
Menurut kamus besar bahasa Indonesia, sukses itu adalah berhasil atau beruntung. Sedangkan kesuksesan berarti keberhasilan atau keberuntungan. Sebagian masyarakat menyakini atau memaknai bahwa kesuksesan seseorang itu tergantung pada seberapa beberapa banyak keberuntungan yang dimiliki oleh
orang tersebut. Bahkan menurut Julis Rosenwald bahwa, “Sesungguhnya kesuksesan itu adalah 95% keberuntungan dan 5% kemampuan.”
Orang yang bodoh kalah sama orang pintar, orang pintar kalah sama orang berpengalaman, orang berpengalaman kalah sama orang yang beruntung. Itulah mengapa sebagian orang menganggap bahwa seseorang yang sukses itu adalah seseorang yang selalu memiliki keberuntungan.

B.     Sukses Karena Proses
Seseorang yang memperoleh kesuksesan membutuhkan sebuah proses, proses yang panjang penuh perjuangan, penuh pengorbanan, dan tanpa mengenal kata menyerah atau putus asa. Seseorang yang bijak seyogyanya tidak akan menyandarkan 100% kesuksesannya hanya pada harapan akan adanya keberuntungan yang menghampirinya. Karena sesungguhnya keberuntungan itu melekat pada diri setiap orang, dan tidak ada seseorangpun yang mengetahui seberapa besar keberuntungan yang dimiliki. Dan orang-orang yang beruntung adalah orang-orang yang mampu mengenali peluang keberuntungan tersebut dan memanfaatkannya dengan baik. Keberuntungan itu merupakan pertemuan yang tepat antara kesempatan dan persiapan.

Oleh karena itu seseorang yang sukses membutuhkan perjuangan baik ikhtiar maupun doa, seseorang yang sukses membutuhkan pengorbanan baik waktu, tenaga, dan harta. Kesuksesan juga datang kepada orang-orang yang tidak pernah mudah menyerah dalam mencapai tujuannya, sekalipun dia harus mengalami jatuh berkali-kali, mengalami kegagalan berulang-ulang, tetapi orang tersebut tetap bangkit dan melangkah maju kedepan untuk meraih kesuksesan dari tujuan yang ingin dicapai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar