menu

Selasa, 09 November 2010

“ SIMBOL KESUKSESAN ”


            Pikiran,ucapan, dan tindakan adalah merupakan factor internal dari dalam diri setiap manusia. Ketiganya tersebut merupakan satu kesatuan dari langkah hidup seseorang. Setiap langkah hidup seseorang yang semakin mendekati seseorang ketujuan yang dikehendaki maka itu disebut sebagai symbol dari kesuksesan seseorang. Sedangkan sebaliknya langkah hidup yang semakin menjauhi tujuan dari seseorang maka itu merupakan suatu simbol Dari kegagalan.
          Adapun unsur – unsur dari suatu langkah kehidupan untuk mancapai suatu kesuksesan  :
1.    Niat dalam mencapai kesuksesan
Kita harus memiliki tujuan untuk apa kita menjadi sukses. Jangan sampai kesuksesan yang kita kejar ini hanya kesuksesan dunia. Akan tetapi kita harus juga bisa memperoleh kesuksesan di akhirat nanti. Itu berarti bahwa agar kesuksesan kita di dunia jangan hanya menyenangkan diri sendiri tetapi bisa lebih bermanfaat bagi orang lain. Apalagi kesuksesan kita dapat membuat kerugian bagi orang lain.

2.    Pikiran adalah langkah hidup mencapai kesuksesan
Pikiran manusia bukan saja hanya sebagai alat, tetapi juga merupakan suatu kontrol atau kendali. Itulah sebabnya kita harus berhati-hati dari memberikan masukan atau input kedalam pikiran kita. Kita harus selalu berpikir apa yang akan kita lakukan secara bijak dan arif memikirkan kebaikan dan keburukan suatu tindakan yang akan kita lakukan.

3.    Ucapan adalah langkah hidup mencapai kesuksesan
Ungkapan “ tong kosong nyaring bunyinya “ tidaklah semua benar artinya kalau kita lebih baik diam daripada mengucapkan atau berbicara sesuatu. Yang membedakan ucapan adalah nilai dan isi yang terkandung di dalamnya. Ucapan yang mempunyai nilai dan isi yang baiklah yang akan mengantar kita pada symbol kesuksesan. Dan sebaliknya ucapan yang tidak tidak bermutu dan berbobot lah yang akan membinasakan kita ke dalam symbol kegagalan.

4.    Tindakan adalah langkah hidup mencapai kesuksesan
Seseorang pasti akan selalu membutuhkan tindakan untuk mencapai kesuksesan. Dalam kehidupan di dunia ini niat, pemikiran dan ucapan saja tidak bisa mengantarkan kita menuju kesuksesan tetapi kita harus melakukannya dengan suatu tindakan. Tentu tindakan yang tidak merugikan orang lain tapi sebaliknya menguntungkan kita.

    Tentu dari ke empat langkah-langkah tersebut harus kita lakukan secara keseluruhan atau balance, tidak bisa kita hanya melakukan sebagian langkah tertentu kalau ingin memperoleh kesuksesan. Jangan sampai kita hanya sukses di dunia saja tapi di akhirat nanti kita mengalami kegagalan atau bahkan kita gagal di dunia dan gagal juga di akhirat, tetapi kita harus memperoleh kesuksesan di dunia dan di akhirat.

      

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar