menu

Minggu, 19 Desember 2010

DAMPAK DARI PRESTASI TEAM NASIONAL INDONESIA


            Bangsa Indonesia di akhir tahun 2010 di pertunjukan dengan kehebatan dan prestasi dari olahraga sepak bola. Eforia di tengah-tengah kompetisi AFF ( kompetisi peresepak bolaan se ASEAN) mempertunjukan betapa hebat nya sepak bola Indonesia atau biasa disebut timnas ( team nasional ). Betapa tidak di tengah kekacaun hukum dan politik di negeri ini bahkan tidak jarang menimbulkan permusuhan atau perselisihan antar seseorang ataupun kelompok. Bangsa ini dipersatukan kembali dengan pertunjukan olahraga sepak bola timnas di ajang kompetisi AFF. Sejenak bangsa ini melupakan kekacauan-kekacauan yang terjadi didalam negeri.
              Betapa dahsyatnya eforia sepak bola nasional di nusantara ini. Ini menunjukan bahwa sepak bola merupakan suatu olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat di negeri ini. Betapa tidak olahraga yang tadinya kebanyakan penggemarnya kaum adam tetapi sekarang ini, kaum hawapun tidak sedikit yang menggemari olahraga sepak bola. Penonton dari penggemar sepak bola Timnas pun beragam mulai dari anak-anak sampai orang tua. Dari berbagai latar belakang suku dan agama yang berbeda tetapi melebur menjadi satu. Itu semua demi mendukung team nasional Indonesia untuk memenangi setiap pertandingan dan tentu untuk menjadi juara.
            Pemandangan yang demikian merupakan hal yang jarang terjadi di negeri ini. Dan merupakan seperti obat bagi masyarakat Indonesia terhadap permasalahan-permasalahan  yang terjadi di negeri ini yang tentu tidak sedikit pula permasalah tersebut melukai masyarakat secara tidak langsung. Dan jangan dilupakan juga bahwa kondisi seperti ini harus kita pelihara dalam waktu kedepan dan prestasi sepak bola team nasional pun harus dijaga agar tetap konsisten. Agar pada suatu saat nanti bangsa ini dikenal dan disegani oleh Negara-negara lain di dunia ini.    

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar